Nikmatnya menjadi guru PAUD

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,
Selamat pagi... Pagi banget, hihihi
Sekarang pukul 00.10 wib.. 😙😋

Pantas saja HB saya rendah, ternyata sudah hampir 1 bulan ini saya selalu tidur di atas jam 12 malam... 😣😣 hahaha

Setelah bingung mikir mau tulis tentang apa , sekarang saya sudah menemukan jawabannya 💡 kenapa gak saya buat tulisan mengenai anak2,

Saya sebenernya adalah lulusan administrasi bisnis, namun saya merasa ga dapet gggrrrt nya gitu . . . Beberapa kali bekerja di bidang perbisnisan, kaya kurang aja feel nya gitu, atau kata orang mah bukan disini passion nya cuma memang saat itu belum menemukan diamana sih sebenernya passion saya ini.

Banyak orang kantor yang bilang, (beberapa sih ga banyak 😌 maaf suka lebay emang 😪) " kamu tuh mendingan ngajar TK, gak cocok dikantor bla bla bla.."
Cuma akutuh kaya mikir, apa sih orang jelas2 kuliah bisnis kenapa ngajar ? Wkwkwkwk mau bisnis anak ? Wkwkwkwk

Sampai akhirnya di tahun 2015 saya mencoba main2 di TK yang sekarang ini jadi tempat saya mengajar. Kebetulan TK itu punya calon mama mertua (hihihi KKN 😜)

Nah beliau ini nih yang terus memotivasi saya untuk terjun ke dunia pendidikan. Saya panggilnya umi, umi tuh selalu bilang aku tuh cocok ngajar TK, cuma aku tuh kaya ga PD aja, dan banyak alasan yang selalu aku kasih ke umi saat itu, salah satunya malu karena ga ada basic pendidikan.

Tapi umi terus ngasih motivasi dan nyuruh aku untuk coba main dulu aja sama anak, kalo suka ya tinggal lanjut kuliah pendidikan anak usia dini (PAUD).
Umi bilang, jadi guru itu banyak pahala DNA juga manfaatnya, selain membuat kita awet muda, kita juga bisa sambil ngurus anak dan suami. Karena jam terbangnya fleksibel.

WELL, singkat cerita aku coba main ke TK,  ga tau kenapa ada aura ( jiiiah lebay 😪) ketika anak2 menghampiri saya dan peluk2 saya, saya mulai bermain dan mendongeng untuk mereka di jam istirahat, ternyata saya merasa wow ... Ini yang saya cari...

Lanjut saya langsung daftar kuliah S1 PAUD di universitas Muhammadiyah Tangerang, jadwal kuliah Kamis - Sabtu pukul 13.00 hingga kurang lebih pukul 18.00.

Selama proses perkuliahan berlangsung, entah mengapa saya sangat menikmati setiap mata kuliahnya,  saya ingat ketika salah satu dosen saya mengatakan beruntung sekali kalian kuliah jurusan AUD khususnya yang belum menikah, karena materi yang saya terima bukan hanya untuk mengajar  di sekolah , tetapi bisa juga diaplikasikan ketika nanti berumah tangga.
Materi yang kami dapatkan diantaranya, tentang pernikahan, berumah tangga, kehamilan, proses persalinan, mendidik anak dari 0 hingga dewasa, mengenali perkembangan anak, masalah2 anak dan cara mengatasinya dll.... Kebayangkan ? Materi2 itu akan sangat berguna bukan hanya ketika saya mengajar, tapi juga untuk kehidupan pernikahan saya kelak.
Saya belum tau ilmu2 menyenangkan apalagi yang akan saya terima, karena sekarang ini saya masih semester 4...

Insya Allah pada tulisan2 saya selanjutnya, saya mau share mengenai ilmu2 tentang AUD yang saya dapatkan baik itu dari dosen, seminar , pengalaman pribadi maupun sharing sesama teman guru dan para orang tua.

Harapan saya semoga tulisan saya semakin baik kedepannya dan tentu saja bermanfaat. 😂

Baik, sampai sini dulu ya tulisan saya, good night .. ♥️





Komentar